Kebiasaan Remeh Temeh Bisa Jadi Penyebab Nyeri Tulang Belakang!

Sebagai perempuan, setiap bulan aku pasti mengalami back pain atau nyeri tulang belakang setiap menjelang mensturasi. Satu sampai dua minggu menjelang menstruasi sudah pasti tulang punggungku nyeri dan sakit sekali, dan akan kesusahan kalau berjalan-jalan jauh dan lama. Aku pernah punya pengalaman, lagi jalan-jalan ke Museum 3D Art di kawasan Kota Tua, dan tiba-tiba saja tulang punggungku nyeri minta ampun, mau nangis! Akhirnya aku istirahat dulu beberapa maktu dan minim air putih. Ahh sungguh menyebalkan!

Tanda-tanda menstruasiku memang agak berbeda ya sama kebanyakan perempuan yang mengalami sakit perut sebagai tanda-tanda PMS nya! Karena, terlalu sering mengalami back pain, aku penasaran nih sama kegiatan blogger dan vlogger gathering-nya RS Premier Jakarta bersama dr. Wismaji Sadewo, Sp. BS (K) yang fokus membahas "Pencegahan dan Mengatasi Nyeri Tulang Belakang."

Menyambangi RS Premier Jatinegara
Minggu sore, 19 Desember aku menyambangi RS Premier Jakarta di Jalan Raya Jatinegara Timur No. 85-87, Jakarta Timur, untuk menggali informasi lebih dalam seputar nyeri tulang belakang bersama ahlinya. Sore itu, dr. Wismaji membagikan informasi nyeri tulang belakang dengan santai. Serba-serbi nyeri tulang belakang mulai dari faktor-faktor yang memengaruhi, tanda-tanda dan upaya pencegahannya dikupas tuntas oleh dr. Wismaji.

Sharing Session bersama dr. Wismaji
Menurut dr. Wismaji, back pain bisa menyerang semua orang di segala umur dengan beragam alasan. Dan perempuan lebih sering mengalami back pain karena faktor hormon, stres, kecemasan dan mood menjadi beberapa faktor yang menjadi pemicu back pain di kalangan perempuan. Nah, karena ini lah ya, kenapa aku sering mengalami back pain setiap bulan.

Selain itu, ternyata faktor-faktor yang remeh temeh juga bisa menjadi penyebab back pain. Misalnya saja posisi duduk, posisi berdiri, posisi tidur, aktivitas kerja, aktivas mengangkat beban, yang kita pikir hanya hal-hal remeh temeh, namun ternyata memiliki dampak pada ketegangan otot tulang belakang.

Tulang belakang tersusun dari banyak komponen, mulai dari tulang, sendi, saraf, bantalan, otot dan jaringan penyusun lainnya. Hal-hal yang kita lakukan sehari-hari namun dengan gerakan yang salah akan menyebabkan tarikan otot dan menyebabkan cidera dan nyeri tulang belakang.

Beberapa tips dan upaya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tulang belakang adalah membenarkan posisi duduk yang tegak selama bekerja dan menatap laptop, jangan terlalu sering menunduk ketika melihat handphone, membetulkan posisi tidur, menggunakan ransel saat membawa barang-barang, memberikan waktu istirahat ketika membawa beban berat serta perbanyak minum air putih.

RS Premier Jatinegara bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk melakukan konsultasi dan perawatan nyeri tulang belakang. RS Premier Jakarta merupakan rumah sakit umum swasta yang melayani siapa pun dan menyediakan pelayanan kesehatan umum dan spesialis yang berkualitas. RS Premier Jatinegara telah berdiri sjeik 1989 dan letaknya strategis di jantung kota Jakarta Timur. Akses ke RS Premier Jakarta pun mudah, karena berdekatan dengan stasiun Jatinegara dan halte Transjakarta.

RS Premier Jakarta juga menyediakan layanan yang terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, tindaken operasi, tindakan diagnostik, layanan rawat inap hingga pasca-rawat inap dengan beragam fasilitas dan alat penunjang medis yang lengkap. Bagi pasien yang ingin melakukan pendaftaran bisa melalui whatsapp di nomo 0811-1637-666 atau sms ke nomo 0812-9777-666. Enak ya, RS Premier Jakarta memberikan layanan yang mempermudah pasien melakukan penjadwalan.

Comments

Popular posts from this blog

Kay's Cafe Tempat Nongkrong Cozy di Pasar Baru Mansion

Usia Perak di Kota Kendari

Mengintip Smart Office Indosat Ooredoo