Kay's Cafe Tempat Nongkrong Cozy di Pasar Baru Mansion

 Thanks God It's Friday! Semacam mantra yang selalu diucapkan para buruh korporat ya?! Ya, tentu TGIF menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, orang-orang yang menyandang status pekerja swasta. Setelah memenuhi hari-hari dengan tumpukan kerjaan dan deadline yang harus segera tuntas, akhirnya kita, para pekerja bisa menghela nafas dan merasakan hari libur untuk berkumpul dengan teman-teman dan memperbincangkan hal-hal yang disuka!

Senang sekali, di Jumat malam kemarin, aku dan teman-teman dari Klub Buku dan Blogger Backpacker Jakarta (KUBBU BPJ) bisa makan malam, berkumpul dan bercengkerama bersama di Kay's Cafe & Bar. Cafe & Bar ini menjadi tempat nongkrong baru di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya berada di dalam area Pasar Baru Mansion, Jl Pintu Air V No. 53.

Makan Malam bersama Teman-teman KUBBU BPJ

Kay's Cafe berada di lantai 1, dengan suasana yang nyaman, apik, rapi, nyaman dan instagramable! Kita bisa memilih duduk di area outdoor atau pun indoor, terserah nyamannya kamu aja. Malam itu, saat memasuki cafe sudah langsung disambut dengan suguhan live music yang apik! Kamu pun bisa menikmati santap malam sama kesayangan ditemani alunan live music setiap weekend ya.

Live Music
Selain kenyamanan tempat, kita juga bisa memilih beragam makanan dan minuman yang tersedia di cafe ini. Malam itu, aku menyantap chicken cordon blue, onion ring, chicken wings, dan strawberry lactobacillo. Satu porsi chicken cordon blue bikin super kenyang deh! Porsi ayam nya besar dengan friench fries dan salad. Sepotong ayam ini juga berisi irisan smoked beef, keju dan mayo. Saladnya berupa potongan wortel, kol dan satu jenis sayuran berwarna ungu yang ku belum tahu itu apa. Seandainya bisa request menu salad, aku akan minta lettuce dan pipilan jagung sebagai sajian saladnya, hehe. 

Onion ring-nya gurih dan pas disantap sebagai cemilan sebelum main course datang atau cemilan setelah makan main course, hehe, pokoknya terserah kamu enaknya gimana. Chicken wings-nya empuk dengan bumbu yang meresap ke dalam. Dan, strawberry lactobacillo adalah minuman yang paling aku suka di Kay's Cafe. Seperti strawberry smoothies dengan rasa yang manis dan lebih segar, namanya pun unik sekali kan? Saat aku melihat menu ini, aku langsung terngiang pelajaran biologi saat SMA! Hahahah.

Chicken Cordon Blue

Chicken Wings

Onion Rings

Strawberry Lactobacillo
Photo credit by catatanruslan.com

Usai makan malam, kita masih bisa melanjutkan Jumat malam yang masih panjang di Kay's Bar di lantai 2. Lokasinya tepat di atas Kay's Cafe, kita tinggal naik tangga satu lantai. Kay's Bar juga memiliki dua area duduk, indoor dan outdoor. Penataan tempat duduknya rapi dan mengutakan keakraban dan keintiman para pengunjung. 

Kay's Bar Indoor
Live Music Kay's Bar

DJ Performance Kay's Bar
Photocredit: catatanruslan.com

Beruntung sekali, saat duduk di area outdoor bar menikmati alunan lagu dari pemusik dan juga DJ performance aku bisa bertemu dan berbincang langsung denga pemilik Kay's Cafe & Bar, Pak Chris. Pak Chris ini memiliki background sebagai dokter di Jerman, namun kembali ke Jakarta dan berpindah haluan menjadi pebisnis. Malam itu, aku sempat menanyakan beberapa hal seputar Kay's Cafe & Bar, dan ternyata ada cerita unik dari penamaan tempat nongkrong ini. KAY sendiri merupakan singkatan dari nama anaknya, jadi Kay's Cafe & Bar, juga memiliki arti Cafe & Bar milik Kay, buah hati pertamanya.

Mimpinya Pak Chris, Kay's Cafe & Bar bisa menjadi one stop entertainment bagi pengunjung dan penghuni hotel serta apartment di Pasar Baru mansion, serta para muda-mudi Jakarta yang ingin merasakan kenyamanan serta hiburan di kawasan pusat Jakarta. Kay's Cafe & Bar menjadi pioneer  tempat nongkrong yang menyajikan cafe & bar dalam satu tempat yang sama di kawasan Pasar Baru, ini menjadi salah satu keunggulan Kay's Cafe & Bar.

Buat kamu, yang penat sama pekerjaan dan mau mencoba melepas penat dan lelah bisa coba staycation di Pasar Baru mansion, bersantap dan nongkrong di Kay's Cafe bisa juga melanjutkan hiburan malam di Kay's Bar!


Lokasi Kay's Cafe & Bar:

Comments

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Hutan Mangrove Karangsong, Ekowisata Binaan Pertamina