Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Traveling

Masih hangat dalam ingatan business trip ke Manado pada momen Natal kemarin. Libur panjang yang biasanya aku gunakan untuk pulang ke rumah bertemu dengan Ibu, Bapak dan keluarga tak bisa kulaksanakan tahun ini. Pasalnya, di tanggal 26 hingga 30 Desember tahun lalu, (padahal baru beberapa hari yang lalu ya, tapi aku sudah sebut tahun lalu, efek-efek tahun baruan nih, hehe), aku bertugas untuk mewakili departemen ku membuka store Texas Chicken di kawasan Megamas Manado.

At Whiz Prime Hotel Manado

Lima hari yang terasa amat panjang, badan, pikiran dan hati yang entah melayang-layang kemana. Padahal, biasanya aku akan sangat senang melakukan perjalanan seperti ini. Menyambangi tempat baru, bertemu orang-orang baru dan membuat cerita-cerita baru. Mungkin, terlalu banyak yang aku pikirkan saat itu. Salah satunya tentang keluarga yang sudah ku rindukan.

Membahas tentang keluarga dan suasana rumah yang ku rindukan sepertinya tak akan ada habisnya. Bagaimana suasana makan masakan rumah, bermain dengan keponakan, bersepeda mengelilingi kampung dan main-main ke sawah. Sepertinya, saat-saat ini aku memang butuh rehat dan kembali pulang.

By the way, rumah bagi ku adalah hal yang penting. Karena rumah adalah tempat untuk kembali pulang, rumah adalah tempat di mana orang tua ku ada. Rumah adalah tempat di mana, aku bisa diterima dengan sepenuhnya. Seringnya aku bepergian, tentu akan menyisakan rasa was-was atas keselamatan dan kemananan rumah yang ditinggal selama traveling. Harus ada hal-hal yang perlu kita lakukan untuk menjaga dan melindungi keamanan rumah kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi rumah kita adalah dengan asuransi. 

Salah satu asuransi yang bisa kita beli untuk memberikan perlindungan rumah adalah layanan HappyHome dari happyone.id. Happyhome memberikan layanan perlindungan untuk rumah kita dari akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explotion, Impact of Aircraft, Smoke).

Dengan perlindungan HappyHome, kita dan keluarga kita bisa tinggal lebih nyaman tanpa khawatir dengan perlindungan atas risiko kebakaran untuk rumah tinggal kita. Ada dua jenis perlindungan HappyHome yang bisa kita pilih, yakni HappyHome FIT dan HappyHome PLUS.

HappyHome FIT adalah layanan yang memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.

Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:
  1. Biaya tempat tinggal sementara.
  2. Biaya pembersihan puing.
  3. Biaya pemadam kebakaran.
  4. Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.


HappyHome PLUS adalah layanan untuk memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa:

  1. Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
  2. Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
  3. Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
  4. Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
  5. Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  6. Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
  7. Biaya tempat tinggal sementara.
  8. Biaya pembersihan puing.
  9. Biaya pemadam kebakaran.
  10. Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
  11. Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).

Jasa asuransi HappyHome PLUS ini dapat kita beli dengan syarat dan ketentuan umum seperti ini:
  1. Berlaku untuk rumah tinggal, maksimum 3 lantai
  2. Harga Bangunan yang dapat dijamin minumum 250juta dan maksimum 1M.
  3. Bangunan termasuk kategori Kelas 1, yaitu apabila dinding, lantai dan semua komponen penunjang strukturalnya terbuat seluruhnya dan sepenuhnya dari bahan- bahan yang tidak mudah terbakar, seperti terbuat dari batu bata, beton, baja ringan. Jendela, pintu dan kerangkanya, dinding partisi, dan penutup lantai boleh diabaikan.
  4. Rumah didirikan sesuai dengan ketentuan hukum, memiliki IMB.
  5. Minumum jarak (jalan/tanah kosong) dengan pasar/pom bensin/industrial (manufacturing) adalah 15 meter.
  6. Polis asuransi kebakaran happyHome hanya bisa dibeli satu kali untuk satu periode yang sama.


Jadi, kalau sudah ada perlindungan HappyHome, kita akan merasa lebih tenang saat traveling bukan? 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kay's Cafe Tempat Nongkrong Cozy di Pasar Baru Mansion

Usia Perak di Kota Kendari

Atur Perlindungan Pendidikan Anak dengan HappyEdu