Tips Menjaga Kesehatan dan Keselamatan Saat Traveling di Musim Hujan

Wah, bulan Desember sudah datang ya, hujan pun sudah rutin membasahi bumi setiap hari. Gimana rasanya? Sejuk? Dingin? Atau jadi mellow karena hari menjadi sendu? Ehehehe...

Kalau sudah masuk musim penghujan gini, kamu lebih suka berdiam diri di rumah aja atau tetep jalan-jalan? Kalau aku sih, selama masih bisa jalan-jalan akan tetep jalan-jalan dong. Jalan-jalan akan memberikan kehangatan tersendiri deh di tengah dinginnya hujan bulan Desember.

Kebetulan banget kan, weekend pertama di bulan Desember aku main-main ke Bogor bersama teman-teman Komunitas. Kami merayakan ulang tahun ke-3 Klub Blogger dan Buku Backpacker Jakarta (KUBBU BPJ) di Wisma Cikeumeuh, Bogor. Sedari sampai di Bogor, hari sudah mendung dan turun rintik-rintik hujan. Tapi, semua itu terhapus dengan kebahagiaan dan kehangatan berkumpul bersama teman-teman.

Sesampainya di Bogor kami disambut rintik-rintik hujan
Bogor yang mendung tapi tetep syahdu kan pemandangannya
Pic by Deni

Dan, hari kedua di Bogor pun lebih epik! Hujan deras menemani kami siang hingga sore di Wisma Cikeumeh. Kami pun menghabiskan waktu untuk mengobrol, dan bercanda tawa di bawah derasnya hujan di Kota Bogor. Sore pun tiba, dan kami menutup acara ulang tahun KUBBU BPJ dengan makan bersama di Bakso Seuseupan Bogor di bawah rintik-rintik hujan.

Makan Bakso Seuseupan Bogor
Pic by Wira
Terus gimana ya tips untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama traveling di musim hujan?

Kalau aku sih selalu mempersiapkan barang-barang ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama traveling di musim penghujan.
Must Bring Item saat Musim Hujan

Siapkan Jaket

Kemanapun aku pergi, aku pasti selalu membawa jaket. Karena memang aku ga kuat dingin, apalagi sekarang sudah masuk musim hujan, jaket adalah must bring item buatku.

Siapkan Payung

Payung menjadi barang andalan yang bisa kita pakai saat hujan turun yah. Jadi, aku selalu membawa payung di tas kemana pun aku pergi. Kalau di tengah perjalanan, hujan turun aku bisa gunakan payung ini untuk menghindar dari hujan kan.

Siapkan Minyak Telon

Saat musim hujan, cuaca pasti jadi semakin dingin. Seperti yang ku bilang, aku ga kuat dingin, jadilah aku selalu membawa minyak telon di tas. Kalau sudah merasa kedinginan, langsung saja kuusap minyak telon ke badan. Btw, aku memang lebih suka aroma minyak telon nih, lebih lembut like a baby :p

Siapkan Vitamin

Musim-musim penghujan seperti sekarang pasti akan berdampak sama kesehatan ya. Stamina pun bisa menurun. Untuk menjaga stamina tubuh aku juga rutin mengkonsumsi vitamin C setiap hari. Tapi, jangan lupa juga minum air putih minimal 8 gelas sehari ya!

Siapkan Perlindungan Diri

Nah ini penting sekali untuk dipersiapkan saat musim hujan apalagi jika kita tetap melakukan traveling. Pasalnya, risiko-risiko kesehatan dan keselamatan akan semakin meningkat ya di musim penghujan seperti sekarang. Menyiapkan perlindungan diri menjadi salah satu kunci upaya untuk menjaga keselamatan diri. Salah satu rekomendasi perlindungan diri yang bisa kita pilih adalah layanan HappyMe dari Happy One ID. Happy Me adalah layanan asuransi yang disediakan oleh Asuransi Astra. Happy Me akan membantu kita memberikan perlindungan atas risiko kecelakaan diri dengan nilai premi dan pertanggunan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Informasi lengkap dan pembelian jasa perlindungan ini bisa kamu akses di https://www.happyone.id.

Begitulah, tips menjaga kesehatan dan keselamatan saat traveling di musim hujan dari aku. Kalau kamu punya tips-tips apa buat menjaga kesehatan di musim penghujan ini?






Comments

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin