Yuk Ikut Coco Festival, Program BUMN Millenial untuk Pembangunan Negeri


Selama lima tahun terakhir aku merasa banyak kinerja pemerintahan yang semakin dekat dengan rakyat dan menggandeng banyak anak-anak muda ya? Jujur, aku semakin mengapresiasi upaya pemerintah untuk berbenah diri dan mempercepat program serta pembangunan yang juga turut melibatkan perananan anak-anak muda. Sudah saatnya anak-anak muda mulai mengambil peran estafet pembangunan negeri ini.

Pun, aku pernah ikut serta dalam acara sosialisasi kerja Pertamina bersama dengan anak-anak muda pada bulan September lalu. Kami berkunjung langsung ke site Pertamina Eksplorasi Produksi, Refinery Unit dan ke Ekowisata Mangrove di Karangsong yang melibatkan pengrajin dan anak-anak muda setempat.

Tim Jelajah Energi Pertamina

Olahan mangrove dari pengrajin dan anak-anak muda Karangsong

Sampai akhirnya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda santer terdengar informasi Coco Festival, sebuah program BUMN Millenial untuk mempercepat pembangunan negeri ini bersama dengan anak-anak muda. Tepat tanggal 28 Oktober 2018, Kementrian BUMN meluncurkan program BUMN Milenial di Bontang, Kalimantan Timur. Para peserta BUMN Milenial adalah para milenials yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan BUMN, misalnya saja karyawan Bank Mandiri. Bank Mandiri memang sangat aktif turut serta dalam rangkaian program "BUMN Membangun Negeri." Diharapkan dengan program ini, citra BUMN bisa diangkat menjadi lebih dinamis, kreatif dan muda.

Sedangkan, Coco Festival Indonesia 2018 adalah event yang menjadi bagian dari program BUMN Milenial. Cocofest merupakan ajang festival kreatif yang didukung oleh BUMN dengan tujuan untuk saling menghubungkan dan menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk lebih kreatif dalam berkreasi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

CocoFest menjadi ajang lomba gagasan dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi generasi milenial BUMN dalam mendorong inovasi dan sinergi di BUMN. Ajang ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan BUMN saja ya, tetapi terbuka juga secara umum. Cocofest sudah dibuka dengan rangkaian aktivitas digital sejak awal bulan oktober dan ditutup hingga tanggal 6 November 2018 mendatang.

Cara Ikutan CocoFest 2018

Cara ikut serta CocoFest sangat mudah, para peserta lomba bisa mengirimkan gagasannya tentang pembangunan yang dilakukan BUMN, aset yang dimiliki BUMN, atau produk milik BUMN. Kamu tinggal berfoto atau membuat video dengan asset BUMN dan ceritakan gagasan kamu tentang layanan BUMN tersebut dan upload ke Instagram. Bakal ada hadiah puluhan juta rupiah dan liburan ke Labuan Bajo bagi pemenang terpilih! Mumpung masih ada waktu, ayo buruan ikut kompetisi Coco Festival Indonesia! Informasi lebih lengkap tentang lomba ini bisa klik https://cocofestindonesia.com/.

Daftar Hadiah Coco Festival Indonesia 2018

Puncak acara ini bertemakan “Coco Festival Award” akan berlangsung pada tanggal 10 November 2018 bertepatan dengan Hari Pahlawan di Surabaya.  Beragam acara seru pastinya akan mengisi puncak acara CocoFest ini, mulai dari Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, serta Meet & Greet dengan beberapa konten creator terkemuka. Acara ini juga menjadi ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

Comments

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin