Travel Wish List di Festival Belanja Lazada 11.11

Aku suka sekali traveling dan mendokumentasikan setiap momen yang ku lalui. Mulai dari orang-orangnya, tempatnya, budayanya dan tentunya momen-momen kebahagiaan yang ku alami dalam setiap perjalanan yang ku lalui. Karena hal ini, kamera untuk mendokumentasikan setiap momen yang berharga menjadi sangat penting. Karena, perjalanan ke tempat yang sama mungkin bisa diulang tapi momen otentik dari setiap perjalanan tak akan pernah bisa direkayasan untuk diulang kembali, pasti ada rasa yang berbeda.

Setelah menjual kamera prosumer Sony pada Januari 2017 silam, aku hanya bisa beralih ke kamera pocket Canon. Sampai akhirnya, di bulan Oktober 2018 ini aku bisa membeli kamera mirrorless Sony A6000. I am so happy back to Sony! And this is more proper camera to capture special moment in my life! Kebayang dong ya gimana sayangnya aku sama kamera mirrorless Sony A6000 ini?! Hampir dua tahun untuk bisa memiliki kamera yang bagus lagi.

Karena kamera Sony A6000 ini jadi salah satu barang kesayangan selama traveling, perlu banget dong dijaga dengan sebaik-baiknya. Kamera jadi salah satu gadget yang ringkih dan butuh perlindungan juga, makanya aku mikir gimana caranya bisa menjaga gadget kesayangan ini dan meminimalisir baret, hantaman, dan kerusakan-kerusakan lainnya.

Memotret dengan Sony A6000

Kebayang kan gimana happy nya aku sama hasil-hasil jepretannya Sony A6000?

Akhirnya aku mencoba mencari referensi-referensi perlindungan kamera dan menemukan saran untuk menggunakan silicon case dan case bag untuk kamera. Silicon case sama halnya dengan casing HP ya, bisa melindungi gadget dari baret dan hantaman-hantaman langsung dari benda-benda lain. Jadi, kita bisa meminimalisir baret dan hantaman ke perangkat body kamera. Sedangkan, salah satu rekomendasi yang ku suka dari case bag Sony A6000 adalah leather case bag yang ukurannya fit to body kamera dan tidak perlu dilepas ketika kita akan menggunakan kamera. Sehingga, ini juga memberikan perlindungan lebih untuk kamera. Kita tidak perlu lagi mencampur kamera dengan baterai, charger, kabel dan perangkat lainnya seperti pada tas kamera pada umumnya. Selama pemakaian pun, case bag akan tetap terpasang pada body kamera.

Aku pun mencari-cari toko online yang menjual silicon case dan case bag untuk Sony A 6000, dan voila dari berbagai e-commerce yang ada, aku menemukan silicon case dan case bag Sony A 6000 yang langsung menarik hati di Lazada! Pasalnya both of those product berwarna pink! Warna kesukannya aku, hehe. Langsung happy dan pengen langsung beli dong! Etss, tapi aku lihat informasinya kalau di Lazada akan ada Festival Belanja Lazada 11.11. Yaudah aku langsung memasukan silicon case dan case bag ini ke dalam troli belanjaku di Lazada. 


Silicon Case Sony A 6000



Case Bag Sony A6000

Inilah produk pilihanku yang menjadi travel wish list di Festival Belanja Lazada 11.11. Ku siap membelinya dengan beragam diskon di hari Minggu nanti. By the way, ada cerita menarik di balik Festival Belanja Lazada 11.11 loh. Jadi 11.11 atau 11 November dirayakan sebagai hari single day. Ga harus seorang yang single atau jomblo yang merayakan sih, tapi menurutku gimana cara kita bisa mengapresiasi, menghargai dan mencintai diri sendiri. Perayaan single day ini bisa dilakukan dengan memberikan hadiah istimewa untuk diri sendiri. Misalnya saja barang-barang yang sudah menjadi wish list atau barang-barang yang sudah diimpikan sejak lama.

Makna yang dibangun tentang 11.11 ini semacam menampar aku banget juga sih ya, biasanya aku mau banget diperhatiin, diapresiasi, dan dicintai sama orang lain, tapi gimana dengan dirinya kita sendiri? Sudahkah kita mengapresiasi, menghargai dan mencintai diri sendiri? Karena ituuuu, on Nov 11, I will celebrate Single Day with appreciate more to my self and buy my travel wish list!

Untuk turut merayakan Single Day tersebut, Lazada turut ingin membahagiakan para single person dengan Festival Belanja Lazada 11.11. Lazada juga membuka kompetisi menulis blog Lazada 11.11. Kamu tentunya juga bisa ikut serta dalam kompetisi ini. Cukup tuliskan hadiah apa yang kamu idam-idamkan selama ini dan alasannya mengapa kamu ingin memberikan hadiah tersebut untuk dirimu sendiri. Informasi lengkap tentang kompetisi blog Lazada 11.11 bisa cek di sini ya.

Festival Belanja Lazada 11.11

Comments

  1. oooh ada silikonnya toh, kukira tuh gak ada
    beli ah nanti, tapi setelah punya mirrorless, hehe

    ReplyDelete
  2. Kyaaa cita2 banget punya kamera Sony A6000 ini mbakk,
    Bener2 bagus kalo kataku hasilnya, *eh tergantung yg jepret juga sihh
    Cuman impian aja bisa miliki kamera tsb juga hehee
    Smoga tercapai tuk dapetin wishlistnyaa yahh Mbak
    Slaam kenal juga Mbake ^_^

    ReplyDelete
  3. aku pun demen pengin punya kamera... semoga terkabul ya mbak.... #jejakbiru

    ReplyDelete
  4. Kalo udh punya gadgwt kesayangan gini, ntah kamera ato hp, ato tabket, pasti ga akan cukup hanya beli gadgetnya. Akupun slalu beli printilan2 pelindungnya kayak Tas, silicon case dll :D. Malah kdg bli beberapa yg beda motif. Supaya bisa ganti2 hahaha

    ReplyDelete
  5. eaa.. warnanya unyu ya. mau jg dong..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin