Manfaat Kamera GoPro Buat Traveler

Seorang traveler, apalagi travel blogger dan travel vlogger yang ingin mengabadikan momen-momen penting nan langka dalam setiap perjalanan pastinya membutuhkan peralatan yang mumpuni kan untuk mengabadikan momen-momen yang berharga itu. Sesederhana kamera handphone, kamera pocket, kamera mirrorless atau kamera DSLR pasti menjadi must bring item selama traveling. Aku sendiri, belakangan ini menggunakan kamera mirrorless untuk meng-capture momen-momen menarik dalam setiap perjalanan yang kulalui. 

Tapi, tidak semua momen bisa diabadikan dengan baik dengan kamera mirrorless. Misalnya saja ketika berenang, snorkling, diving, main sepeda atau pas main paralayang. Untuk mengabadikan momen-momen itu kamera GoPro bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik.

Kamera GoPro
GoPro adalah merek kamera yang memang secara spesifik dirancang untuk mengabadikan momen-momen ekstrem, misalnya saja diving, surfing, paralayang, terjun payung, motocross, skateboarding, bungee jumping atau momen-momen menantang lainnya.

Kamera GoPro dirancang dengan daya tahan di atas rata-rata dan sanggung beroperasi di bawah cuaca ekstrem atau pun di dalam air, hanya dengan perlindungan casing. Selain daya tahan yang mumpuni, GoPro juga didukung dengan banyaknya ketersediaan aksesori dan bervariasi.
Dimensi kamera GoPro juga kecil dan ringkas, sehingga mudah diletakkan di mana saja. Bisa diletakkan di helm, setang sepeda, di atas papan selancar, dengan bantuan aksesori mounting GoPro.
Hingga saat ini, kamera GoPro bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K. Dan juga bisa merekam video slow-motion berkecepatan tinggi.

Sensor lensanya pun bersudut pandang sangat lebar, tentunya ini sangat membantu vlogger untuk mendokumentasikan pemandangan yang sedang dijelajahi.

Menariknya lagi, kamera GoPro mudah digunakan bahkan bagi orang awam sekalipun. Kamera GoPro juga dilengkapi dengan aplikasi pendamping untuk smartphone (Android dan iOS), sehingga kita bisa mengontrol kamera GoPro dari kejauhan via sambungan WiFi.

Selain itu, berikut 7 Alasan Kamera GoPro penting buat travel blogger nih

Kecil dan Ringan

Ukuran kamera GoPro jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan handphone. Hanya seukuran genggaman tangan saja. Mudah ditaruh atau dimasukkan dalam pocket. Bobotnya pun ringan sehingga tidak menambah beban barang bawaan.

Mudah Digunakan

Untuk menggunakan kamera GoPro kita tinggal memencet tombol power dan membidik sasaran dengan tepat dengan tombol shutter! Dan sudah selesai, kita akan mendapatkan hasil foto dengan efek fish eye nya.

Mudah Dibagikan

Kamera GoPro sudah dilengkapi dengan teknologi bluetooth dan WiFi sehingga memudahkan kita untuk memindahkan hasil foto atau video dari kamera ke hand phone kita.

Praktis untuk Video Perjalanan

Ketika kita memang sedang berjalan, melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya, perekaman video menggunakan GoPro adalah pilihan terbaik dibandingkan mengabadikan momen tersebut menggunakan hand phone atau kamera lainnya. Cukup ditempelkan ke kepala kita bisa tetap bergerak bebas, dan video pun terekam dengan baik tanpa gangguan.

Anti Air

Kamera GoPro dengan seri tertentu memiliki fitur water resistant, sehingga dapat dibawa ke dalam air, baik untuk snorkeling atau pun diving. Fitur water resistant pun sangat berguna saat harus merekam perjalanan ketika hujan.

Multifungsi

Kamera GoPro mampu menjadi alat dokumentasi baik dalam bentuk foto dan video. Sehingga bisa menggantikan hand phone atau pun kamera untuk mendokumentasikan perjalanan kita.

Murah dan Mudah Didapat

Keunggulan GoPro yang patut menjadi lirikan para traveler adalah ringkas, berdurabilitas, kualitas foto tanpa batas, juga muat di dalam tas! Dengan lensa super lebarnya, selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang luas juga bisa dilakukan dengan lensa GoPro. Dan dengan harga yang terjangkau. Menarik bukan? Mencari kamera GoPro murah? Kamu bisa cek di Blibli.com.

Comments

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin