Keseruan Sehat Bareng Asian Games 2018

Bulan Agustus tahun 2018 menjadi momen yang sangat penting dan berharga bagi Indonesia. Selain, kita merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 di tanggal 17 Agustus 2018, keesokan harinya pun, kita menyambut dengan penuh suka cita dan kegembiraan ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Untuk menyambut dan turut menyemarakkan serta mendukung Asian Games 2018, aku ikut serta dalam helatan acara "Ngumpul Sehat Olahraga Tanpa Alat / Kalistenik" bersama dengan teman-teman Medialogy.

Seminggu menjelang opening Asian Games, tepatnya pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018 di Kolega Artworking Space Antasari, kami dikenalkan dengan trivia-trivia dan fun facts tentang Asian Games 2018. Dan tentunya, kita juga dikenalkan dan diajari olahraga tanpa alat atau kalistenik bersama Coach Teuku Aufra Maretto.

Jadi, kalistenik merupakan olahraga yang bisa kita lakukan di mana pun kapan pun, bahkan di kantor, dan tidak terlalu membutuhkan banyak waktu. Semudah kita melakukan peregangan tangan dan kepala karena sudah terlalu banyak mengetik dan berhadapan dengan layar komputer. Bisa juga, kita berjalan-jalan memutari area kantor selama 20 detik setelah 20 menit duduk manis di kursi kantor. Hal ini perlu banget dilakukan loh, karena selama duduk manis itu otot-otot tubuh kita menjadi kaku. Mudah kan jalan-jalan 20 detik aja, demi menjaga kesehatan tubuh. Let's do it from now!

Mau lihat gimana gampangnya olahraga kalistenik? Nih coba lihat foto-foto latihan kalistenik bareng Coach Aufra ini.



Thanks Coach Aufrea dan Medialogy yang ngajarin Kalistenik!

Selain info tentang kalistenik, aku juga mau share ya seputar trivia dan info-info menarik tentang Asian Games 2018 nih.

Motto Asian Games 2018 "Energy of Asia"


Yap, bener banget ya makna "Energy of Asia" yang jadi motto Asian Games 2018. Karena, Indonesia juga besar karena keberagaman budaya dan kebhinekaannya! Apalagi pas nonton opening Asian Games 2018, tergambar lah cuplikan kekayaan budaya Indonesia! Setting latar, tarian, lagu, baju dan semuanya! Perhelatan Asian Games 2018 ini diselenggarakan di dua kota di Indonesia, Jakarta dan Palembang. Ayo warga Jakarta dan Palembang bersiap dan turut dukung Asian Games 2018.

Selama opening Asian Games 2018, aku juga kepo kan siapa aja atlet-atlet kita yang akan bertanding di 40 cabang olahraga yang dipertandingkan selama dua minggu! Nah, berikut beberapa atlet favoritnya aku!


Duh ini meme dari Medialogy cuanet sih! Wu-Shu Be Mine?
Cek meme-meme lucu lainnya di sini


Nah, mereka berdua atlet favoritku sejak ngulik-ngulik info Asian Games 2018. Suka Defia sama Lindswell karena mereka berdua gadis-gadis cantik cabang olahraga beladiri. It's super cool I think :D

Dan sampai sekarang Indonesia sudah mendapatkan 6 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Dengan 17 medali yang sudah didapatkan para atlet Indonesia, kini Indonesia menduduki peringkat kelimat dari deretan 10 besar perolehan medali sementara di Ajang Asian Games 2018. Semoga sampai penutupan di tanggal 2 September 2018 pekan depan, para atlet Indonesia terus bisa mengerahkan kekuatan dan mengukir prestasi yang gemilang untuk Indonesia ya!

Daftar 10 Besar Peraih Medali Asian Games 2018


Kamu sudah nonton Asian Games 2018 belum? Buat kamu yang belum nonton dan apalagi tinggal di wilayah Jakarta dan Palembang ayo buruan pesan tiketnya di sini. Jangan sampai kamu melewatkan momen yang langka ini ya! Mendukung para atlet terbaik Indonesia dan melihat langsung ajang olahraga terbesar di Asia di negara sendiri. Jangan lupa turut dukung dan meriahkan Asian Games 2018 via sosial media dengan tagar #AsianGames2018 yhaaaa :)

Comments

  1. Wah, berarti kalistenik mudah dilakukan dimana dan kapan saja ya. Gak harus di tempat olahraga dan ganti outfit buat workout jg..

    ReplyDelete
  2. Saya sudah pernah mencoba latihan ini beberapa kali dan menurut saya ini adalah salah satu OR yang paling efisien dan efektif bagi kuli kantor untuk mencegah postural related pain. Pragmatis!

    ReplyDelete
  3. Seru juga nih kayaknya nyoba olahraga kalistenik kalau di kantor. Maklum nyari waktu susah kalo buat olahraga

    ReplyDelete
  4. Wuaaah... Banyak acara seru buat mendukung Asian Games kali ini yah. . Thank You info olahraga kalistenik nya Wulan.

    ReplyDelete
  5. Udah nambah banyak sekarang medalinya. Kalau saya favorit atlit-atlit panjat tebing atau wall climbing, mereka luar biasa.

    ReplyDelete
  6. Lindswell kereñ ya tapi semua atlet Indonesia hebat-hebat sih takjub lihat perjuangan mereka

    ReplyDelete
  7. Saya juga terpesona sama Defia dan Lindswell. Mereka kereeen. Semoga Indonesia bisa bertahan ya posisinya, kalau bisa naik lagi.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba kalistenik, dan baru kali ini dengar namanya. Sepertinya asyik dan bisa diterapkan nih olahraganya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah kemaren sempet nonton langsung pertandingan atletik kak... Jadi ketagihan nih pengen nonton lagi... 😍

    ReplyDelete
  10. Mau coba klistenik ah..
    Ohya, kalau udah sering berdiri karena ngajar, termasuk kalistenik juga gk ya?

    ReplyDelete
  11. acara yang bener-bener bikin sehat ya. sharing dan olahraga bersama.. asik juga

    ReplyDelete
  12. selama ini kalau duduk lama memang pasti langsung berdiri dan mondar-mandir nyamperin meja teman untuk sekedar ngobrol. sebenarnya sih biar badan gak kaku-kaku juga kelamaan duduk sih. jadi itu disebut Kalistenik tohh.. I see I see

    ReplyDelete
  13. Bener-bener acara sharing sehat ini mah ya, aku juga baru tau Kalistenik ini dan kayaknya cocok banget buat pekerja kantoran ya. Btw aku udah dua kali nonton langsung Asian Games di GBK lho,,,seruuu bangetttt.

    ReplyDelete
  14. Bersyukur bangey ya, Asian Games 2018 di Indonesia, jadi moment bersejarah bangsa dan mempersatukan bangsa.. btw olahraha kalistenik ini mudah banget ya.. asal mau konsisten olahraga, maka sehat dan bugar didepan mata

    ReplyDelete
  15. baru tau tentang kalistenik mudah y mb bisa kapan aja ni lakuin kalistenik

    ReplyDelete
  16. Keren banget ya Asian Games ini. Acara pendukungnya juga banyak yang bagus. Jadi pengen AG terus ada di Indonesia :D

    ReplyDelete
  17. Luar biasa Indonesia. Makin mendekati 3 besar.
    Ini prestasi sepanjang sejarah Indonesia mengikuti Asian Games yaaa :D
    Ikut bangga :D

    ReplyDelete
  18. haduh langsung jalan-jalan 20 detik setelah blogwalking ke 20 blog :D

    ReplyDelete
  19. wahhh emang semangat asian games ini mebyebar bener ke semua kalangan yaa. smoga kita juga makin giat olahraga yaa

    ReplyDelete
  20. Ooo ini namanya kalestenik. Pernah diajarkan tapi ga tau namanya. Instrukturnya hanya mengajarkan gerakannya saja.

    ReplyDelete
  21. Wah aku jadi mau coba olahraga kalistenik juga deh, aku baru tahuloh, ini kayaknya mudah yah :D

    ReplyDelete
  22. Aku baru tau klo ada olahraga kalistenik. Cukup berat sptnya ya olahraga ini utk ibu ibu kek aku

    ReplyDelete
  23. Duuh coachnya hahaha. Aku lagi semangat olahraga rutin lagi nih. Pengen hidup sehat

    ReplyDelete
  24. Kalistenik cocok banget untuk saya nih, nanti mau coba praktekkan ahhh ��

    ReplyDelete
  25. keren banget sih ya lindswell. yakin sih banyak fans cowonya.. anyway pengen dong mbak bahas lebih dalam soal kalistenik.

    ReplyDelete
  26. Indonesia makin keren, dengan prestasi atlit yang luar biasa

    ReplyDelete
  27. aku baru tahu kalisnetik. tenkyuu infonyaa :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Semarak "Beautifying Indonesia" Pada Helatan #AsianGames2018!"

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin