Traveling Pakai Hijab? Why Not?!


Buat temen-temen yang berhijab dan masih newbie buat pergi-pergi pasti pernah merasa kesulitan dan kewalahan buat nyiapin outfit selama jalan-jalan kan? Dulu, pertama kali mulai traveling, aku juga merasa begitu. Bingung menyiapkan baju serta hijab yang sesuai. Setiap packing pasti banyak memilih baju dan akhirnya terlalu banyak setelah baju yang dibawa, lebih dari jumlah hari buat traveling. Otomatis, harus memilih ulang dong ya, baju-baju mana yang terbaik dan yang bisa kita tampil chick dan bagus buat sesi foto, hehehe.

Semakin sering melakukan traveling, aku jadi bisa mengatur jenis-jenis pakaian dan hijab yang cocok buat traveling. Yang pasti, kita harus tahu betul destinasi perjalanan kita mau kemana aja, kondisi sekitar seperti apa, jadi kita bisa memilah-milah pakaian dan hijab seperti apa yang harus kita bawa.

Buat kamu yang berhijab, pernah ngerasa bingung dan kewalahan nyiapin baju-baju buat traveling? Aku mau share sedikit tips and trick yang aku terapkan selama packing. Let's check it out.

Pilih Hijab yang Simpel dan Nyaman

Kamu harus pilih hijab yang mudah diatur, ga gampang kusut, dan ga terlalu heboh kaya hijab buat kondangan. Biasanya aku bawa hijab square berbahan paris. Hindari hijab dengan banyak pernak-pernik dan berbahan tebal. Selain akan menambah kapasitas bawaan, semakin berat, yang pasti hijab seperti itu akan membuat kamu tidak nyaman selama traveling.

Aku mengenakan hijab square berbahan paris.

Siapkan Shampoo dan Conditioner Pribadi Selama Traveling

Selama traveling pasti kita akan lebih banyak melakukan aktivitas outdoor. Pastinya kulit kepala dan rambut kita akan semakin lembab dan penuh keringat. Kita harus rajin membersihkan rambut dan kulit kepala setelah bepergian. Dan jangan lupa untuk membawa perlengkapan shampoo dan condition pribadi, jangan andalkan shampoo dan conditioner dari hotel. Hal ini untuk menghindari ketidakcocokan shampoo dengan rambut kita. Ga mau kan kalau salah pakai produk malah buat rambut kamu lepek dan gatal? Nanti kamu malah ga bisa menikmati momen-momen travelingmu.

Letakkan Hijab Dengan Benar

Selama packing kita harus menata hijab dengan sangat rapi untuk mengindari kekusutan kain. Kalau hijab kita jadi kusut pasti jadi ga pede dan merusak outfit kan? Lebih baik kita memisahkan hijab dengan pakain lain. Kita bisa mengemas hijab dengan plastik atau dry bag tersendiri dan taruh di bagian paling atas tas.

Sesuaikan Dengan Pakaian
Saat memilih hijab jangan lupa untuk menyesuaikan dengan pakaian yang akan kamu pakai selama traveling. Matching outfit is a must! Selama packing usahakan pikirkan outfit pakaian from head to toe, jadi kamu udah kebayang hijab mana aja yang kamu mau bawa dan pakai selama travelin. Saranku, jagan terlalu banyak membawa pakaian dan pilihlah warna-warna baju yang netral. Maksimalkan perencanaan outfit selama travelingmu.

Berhijab ke Pantai
Kalau traveling ke pantai, yang kita bayangkan pasti bikini dan pakaian renang? Tapi, buat para hijab travellers, kita juga tetap bisa traveling asik dan seru ke pantai kok. Tinggal memadupadankan outfit santai dan nyaman dengan suasana pantai. Selama di pantai, kita bisa pakai hijab dengan warna-warna pastel dan cerah supaya bisa cheerful. Dan bisa dipermanis dengan topi pantai dan kacamata hitam.

Hijab pastel, floral outfit, topi pantai dan kacamata hitam di Pantai Gili Trawangan


Sudah tahu kan tips and trick traveling dengan gaya-gaya hijab yang tetap cantik? Ayo siapkan rencana travelingmu dan siapkan outfit hijab terbaik! Kalau masih mau cari inspirasi hijab yang cocok dipadupadankan selama traveling, kamu bisa cek beragam pilihan hijab dari Blibli.

Comments

  1. Bener banget tuh , travelling ga jadi ada urusannya dengan hijab..

    Berhijab tetap terus jalan, harus istiqomah..

    Keren artikelnya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Traveling #AsikTanpaToxic ke Petak Sembilan

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin

Semarak "Beautifying #AsianGames2018!"