Icip-icip Kuliner Korea di Mujigae Resto

Wisata kuliner tentu menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan sebagai pengganti jalan-jalan ke pantai, ke puncak, ke gunung, culture trip atau pun city trip yang belum bisa ku lakukan di bulan September ini. Jadilah pilihanku melampiaskan rasa ingin jalan-jalan, dengan icip-icip kuliner korea di Mujigae Resto!

Aku tahu restoran ini dari temanku, Leny, yang ku kenal ketika berwisata ke Jawa Tengah akhir Agustus lalu. Wisata kuliner tentu akan lebih seru kalau beramai-ramai kan, jadilah malam itu aku makan malam di Mujigae Resto Mall Ciptra bersama Leny, Mas Achy, Aris, Vira dan Bela. 

Kebetulan sekali malam itu, kami bisa berbincang langsung dengan Mas Danang, PR dari Mujigae Resto. Awalnya, aku mengira kalau restoran ini dimiliki oleh orang Korea, ternyata salah! Dari cerita yang kudapat dari Mas Danang, restoran ini bermula dari Kota Bandung tahun 2013, oleh orang Indonesia. Konsep restoran yang diusung di sini adalah high tech (dengan menggunakan ipad untuk memesan), kasual dan pop-modern.

Outdoor Room Mujigae Resto Mall Ciputra
Sumber Mujigae Resto
Ipad di setiap meja untuk memesan makanan dan minuman
Sumber Mujigae Resto
Kami ingin mencicip semua menu favorit di Mujigae Resto, jadilah kami memesan banyak sekali menu makanan, karena tergoda dengan tampilan-tampilan menu yang muncul di Ipad. Nah ini menu-menu favorit suguhan Mujigae Resto:

1. Beef Bulgogi
   Beef bulgogi ini disajikan dengan mie putih, irisan tipis daging dan kuah yang yummi! Semakin lama dipanggang, dagingnya akan mengeluarkan semakin banyak kuah, semakin banyak kuah rasanya akan semakin enak. Jadi, sabar-sabar menunggu sampai dagingnya well done dan mengeluarkan banyak kuah ya.

Beef Bulgogi
Sumber Mujigae Resto
2. Dolsot Bibimbap
    Dolsot bibimbab ini salah satu menu makanan sehat nih! Banyak macam-macam sayurnya, daging, telur di campur nasi panas! Sebagai pecinta rasa pedas, wajib campur dolsot bibimbab ini dengan spicy sauce yang disediakan. Aku lebih suka dolsot bibimbab yang diaduk-aduk dulu supaya spicy sauce nya merata dan terasa rasa pedasnya, nyam!
Bibimbab
Sumber Mujigae Resto
3. Chicken BBQ
    Yang unik dari Chicken BBQ ini kita bisa menikmati ayam yang telah matang dipanggang dibalut dengan nori (rumput laut) dan sambal. Bisa dimakan dengan nasi atau dikudap saja.

Chicken BBQ
Sumber Mujigae Resto
4. Classic Original Chicken Ramyun
    Semua pasti tahu ramyun ya? Menu ini selalu muncul di setiap drama korea yang digemari banyak orang di Indonesia (aku juga satunya :p). Nah, Classic Original Chicken Ramyun yang disajikan Mujigae Resto ini bisa kamu santap dengan kimchi dan ayam. Kuahnya gurih dan enak disantap selagi panas.

Classic Original Chicken Ramyun
Sumber Mujigae Resto
5. Cheese Kimchi Bokumbab 
    Menu ini bisa kita bilang juga Fried Rice with Mozzarella Topping. Nasi goreng ini ditutupi dengan keju mozarella dan ketika dihidangkan akan dibakar langsung oleh pramusaji di meja kita. Jadi kita bisa lihat langsung proses pembakarannya. Topping kejunya melting dan gurih. Menu ini menu favoritku di sini! 9 dari 10!

Fried Rice with Mozzarella Topping
Sumber Mujigae Resto
6. Jajangmyeon
   Kalau tadi ada ramyun, mie yang berkuah, di Mujigae ada juga Jajangmyeon. Mie ini tidak berkuah dan dibumbui dengan sambal lada hitam. Kalau aku lebih suka (kamu), mie ramyun yang berkuah, kalau kamu?

Jajangmyeon
Sumber Mujigae Resto
7. Topokki
    Topokki ini dihidangkan dengan tepung beras (yang pada awalnya ku kira crab stick), daging dan kulit daging yang dikeringkan seperti kerupuk. Karena sudah ada tepung beras, jadi tak perlu disantap dengan nasi lagi. Makan satu porsi ini akan terasa sangat kenyang! (buat aku, ga tau sama kamu yang makannya banyak :p) 

Topokki
Sumber Mujigae Resto
8. Pajeon
    Pajeon ini dibuat dengan aneka macam sayuran dan daging dicampur dengan tepung. Teman-temanku berkelakar kalau ini mirip bala-bala/bakwan ala Indonesia.

Pajeon
Sumber Mujigae Resto
9. Choco Banana Milk Puding
   Minuman campuran coklat, pisang, susu dan puding. Saat minum ini aku lebih merasakan rasa coklatnya dibanding rasa pisangnya. Harusnya minum ini aja sebelum bobok ya :p

Choco Banana Milk Puding
10. Umuseu Tea
      Kalau ke Mujigae Resto, wajib pilih minuman Umuseu Tea ini! Minuman ini diracik dengan buah jeruk khas dari Korea dan buam plum.

Umuseu Tea
Makan-makan dan bincang-bincang sama teman-teman ini super seru, sampai tak terasa waktu sudah larut malam. Sebelum pulang, foto bersama itu wajib!

Foto Bareng Mas Danang dan Pramusaji "Syar'i" kata anak-anak mah :p






Comments

Popular posts from this blog

Ketika Pengetahuan Budaya Indonesia Menjelma Dalam Kode-Kode Nusantara

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin

“Saingi Raja Ampat, Pulau-Pulau Cantik di Manado Jadi Incaran Para Divers dan Traveler Sepenjuru Dunia”