Antara Pesta Dolanan, Broadcating Class dan KUBBU

“In any moment of decision, the best thing you can do is the right thing. The worst thing you can do is nothing" - Theodore Roosevelt

Kita hidup dalam dunia yang penuh pilihan. Baik atau buruk, bermanfaat atau tidak, tergantung dengan masing-masing persepsi orang. Dan aku berdiri di atas banyak pilihan pada satu momen yang penting.

Sabtu 27 Agustus lalu, aku alpa dalam pertemuan Klub Buku dan Blogger Backpaker Jakarta (KUBBU BPJ) karena aku bersama dengan teman-teman Komuitas Sobat Budaya serta Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia menjalankan program tahunan kami Pesta Dolanan Nasional 2016.

Sebuah program yang bertujuan untuk melestarikan budaya tradisi, serta edukasi anak melalui permainan tradisional. Dalam rangkaian acara ini, terselenggara lomba olahraga tradisional dengan cabang olahraga egrang, tarompah panjang (bakiak), lari balok, hadang (benteng/galasing), lomba tari tradisional, tarik tambangl, lomba menyanyi tradisional serta lomba fashion show. Tak hanya itu, terselenggara pula talkshow mengenai pentingnya permainan anak bagi edukasi dan tumbuh kembang kreativitas anak.


Permainan Egrang


Permainan Tarompah Panjang (Bakiak)

Tim Sobat Budaya di Pesta Dolanan 2016

Pun, pada hari Sabtu, 3 September, aku lagi-lagi alpa dalam pertemuan KUBBU BPJ karena aku ikut serta dalam pelatihan Broadcasting bersama Belajar Radio dan Prambors FM.

Teman-teman Broadcasting Class dan Tim Prambors FM

Sejak tahun 2014, aku memang mulai melirik dunia broadcasting dan ingin menjadi announcer. Sehingga aku seringkali mengikuti kelas-kelas public speaking dan broadcasting. Kenapa? Selain ingin mewujudkan keinginan hasrat announcer, kemampuan public speaking adalah sebuah modal yang bagus dan wajib dimiliki sekarang ini. Apalagi, dunia kerjaku erat dengan kebutuhan skill komunikasi serta public speaking.

Beragam pilihan ada di depan mata, dengan beragam manfaat dibaliknya. Dan kita harus pandai memilih di antara banyak pilihan. Setelah ini, aku akan memilih pertemuan dengan KUBBU BPJ untuk meningkatkan wawasan dan skill dalam dunia menulis dan blogging tentunya.

Sampai jumpa pada pertemuan bulan berikutnnya KUBBU!

<span data-iblogmarket-verification="DcQaxpoFFnCX" style="display: none;"></span>

Comments

Popular posts from this blog

Berani Hidup Tanpa Uang Tanpa Utang?

Ketika Pengetahuan Budaya Indonesia Menjelma Dalam Kode-Kode Nusantara

7 Pesona Wisata Jawa Tengah