Kisah Kasih Rudi Habibie (Habibie & Ainun 2)

Sudah pernah menonton film Habibie & Ainun yang diluncurkan tahun 2012 silam?
Apa yang dirasakan dan diingat dari film itu?
Aku mengingat kisah kasih, cinta dan perjuangan Habibie bersama Ainun. Kisah Habibie menempuh pendidikan di Jerman, Menjadi Menteri dan membuesawat terbang untuk Indonesia hingga Habibie menjadi Presiden Republik Indonesia.

Empat tahun setelah film Habibie & Ainun ditayangkan, Kisah Kasih Habibie kembali lagi muncul di layar kaca. Film berjudul “Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)” yang digarap oleh MD Pictures akan ditayangkan pada tanggal 30 Juni mendatang.

Beruntung sekali aku mendapatkan undangan untuk mengikuti press screening film ini bersama para aktor, aktris, produser, sutradara dan kru pembuatan film ini di CGV Blitz Grand Indonesia, Jumat 24 Juni lalu.

Pre Screening Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)

Berbeda dengan film sebelumnya, film Habibie kali ini banyak mengulas kehidupan pribadi Rudy Habibie di masa kanak-kanak hingga menjelang dewasa ketika menempuh studi di Jerman dengan kisah kasih yang sepenuhnya berbeda dengan kisah di Film pertama dan tak tertebak!

Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) akan menyuguhkan kisah kasih Rudy Habibie dengan seorang gadis cantik yang cerdas dan mencintai Indonesia, tapi Ia bukanlah Ainun. Keserasian, cinta kasih dan kemesraan mereka menguatkan Rudy Habibie dalam perjuangan dan lika-likunya dalam memperjuangkan visi misinya membangun Industri Dirgantara Republik Indonesia.

Aku merasakan sensasi yang teramat berbeda ketika menonton film Habibie & Ainun dengan Rudy Habibie. Ketika menonton Rudy Habibie, aku merasakan kedekatan keluarga Rudy Habibie secara langsung. Pesan moral yang langsung menyentak dan menampar sisi-sisi kehidupan pribadiku sendiri. Nilai-nilai keagamaan dan pluralisme yang tersisip dalam lika-liku kehidupan Rudy Habibie di sini pun dikemas dengan apik.

Pesan yang masih membekas dalam benakku hingga kini adalah, “Jadilah mata air kehidupan, yang terus memberi kebaikan. Dan janganlah mengeluh atas lika-liku kehidupan yang menghadang, karena mata air akan muncul dari gundukan tanah yang bergejolak.”

Kisah perjuangan Rudy Habibie ini penuh haru dan air mata. Seringkali kita akan menitikkan air mata di sela-sela film ini ditayangkan. Selamat menonton dan meresapi nilai-nilai yang tersisip di dalamnya ☺






Comments

  1. Okee, ai jadi makin ga sabar buat nonton ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok monggo ayoo nonton sama calon Habibie nya tgl 30 😘

      Delete
  2. Asikk.. tinggal hitungan hari filmnya dirilis. Undangan meet & greet udah ditangan niy pas nonoton Gala premiernya di Solo. Terimakasih reviewnya kawulan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalahhh asik ya mba bisa nonton gala premier, siap2 tissue mba! Hahahaaa

      Delete
  3. dl bu ainun ngadepi mantan pak habibi yg perfec gimana ya? bikin baper aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah blm muncul sosok ainun di film INI mba, nanti ada di film ketiga nya , aku juga g sabar nonton yg ketiga 😁

      Delete
  4. Aaakkk... ternyata kita ada ada di acara yang sama Lan dan terus nggak ketemu :(
    Ni film bikin baper ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bel. Kenapa g ketemu cobaaaaa... Hahahahah, pas press con kamu masih stay kan?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berani Hidup Tanpa Uang Tanpa Utang?

Ketika Pengetahuan Budaya Indonesia Menjelma Dalam Kode-Kode Nusantara

7 Pesona Wisata Jawa Tengah