Pop Hotel, Hotel MInimalis untuk Traveler Berjiwa Muda


Welcome to Pop Hotel BSD!

Siang kemarin, 30 Juli 2015, aku dan teman-teman dari Sobat Budaya sedang mempersiapkan Pameran untuk Rangkaian Acara Grand Launching Indonesia Convention Exhibition (ICE) di daerah BSD, Tangerang. Kami akan memamerkan hasil Inovasi-inovasi budaya selama Grand Launching ICE, 1-9 Agustus 2015.

Perjalanan dari Jakarta, kemudian memasuki wilayah BSD, Tangerang ini, ada suasana yang berbeda. Kota ini benar-benar baru dibangun! Masih banyak tanah merah yang lapang, tanah-tanah sawah, dan banyak gedung-gedung yang dibangun. It will become The New City in Town!

Selama di BSD ini aku menginap di Pop Hotel. Kesan pertama, ketika mendengar nama hotelnya? Unik! Sempat terlintas pemikiran, "Apa hotel ini akan banyak memutar lagu-lagu pop? Atau suasana hotel ini akan seperti cafe-cafe dengan kilatan cahaya temaram, menenangkan, yang ku suka itu?"

Malam hari setelah selesai menyelesaikan urusan pameran di ICE, aku dan Aulya menuju Pop Hotel di dekat ICE yang berlokasi di Sunburst CBD Lot II No. 18A, Bumi Serpong Damai City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten 15321. Dan sampailah di Pop Hotel, dengan suasana ceria penuh warna! Yup, hotel ini didesain dengan berbagai warna, hijau, biru, oranye, kuning, ungu! Tapi lebih dominan warna hijau.


Halaman Depan Hotel Pop yang Penuh Warna

Desain kamarnya minimalis. Dikamarku ada twin bed, sofa, kamar mandi, wastafel, dan TV. Yang paling unik itu kamar mandinya! Kamar mandinya semacam jenis kamar mandi portable, minimalis dan lucu. Desain kamar yang menyenangkan dan penuh warna :) Hanya sayang, tidak ada lemari untuk menyimpan baju-baju kami hehee. Fasilitas wifinya? kenceng! Di sini juga tersedia Internet Corner. Ada beberapa PC yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin mengakses internet :) Cocok deh buat para traveler yang mau segera berbagi koleksi-koleksi fotonya selama perjalanan!


Internet Corner

Pop Hotel juga menyediakan Free Morning Bite, dari jam 07.00 - 09.30 pagi. Kami ke ruang makan sekitar pukul 8.30 pagi, tapi makanan sudah kosong, kami harus menunggu beberapa saat hingga hidangan yang baru disediakan kembali, pun dengan kopi. Mungkin karena terlalu banyak pengunjung di Pop Hotel pada saat itu ya, sehingga para staff juga kewalahan. Karena di ruang makan saat itu, aku sempat berbincang dengan rombongan asal Kalimantan Barat yang sedang mengikuti kegiatan Hari Keluarga Nasional.

Di Lobby kita akan menemukan juga mesin kopi dan mesin snack serta soft drink. Cocok banget buat traveler yang suka kopi dan suka nyemil :p. Di selasar lobby kita juga akan menemukan peta dengan desain yang super lucu! Peta ini menunjukkan lokasi tempat-tempat wisata di sekitaran wilayah Tangerang.

Happy Traveling, Travelers!

Comments

Popular posts from this blog

Ketika Pengetahuan Budaya Indonesia Menjelma Dalam Kode-Kode Nusantara

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin

“Saingi Raja Ampat, Pulau-Pulau Cantik di Manado Jadi Incaran Para Divers dan Traveler Sepenjuru Dunia”