Main Arung Jeram di Sungai Cicatih

SIAPA SUKA MAIN AIRRRRR ???

GUE SIH SUKA BANGEETTTT !!!

Jadilah gue ikutan ngetrip ke Sukabumi sama anak-anak Backpacker Jakarta buat Rafting. Ini kali kedua gue ikutan ngetrip bareng mereka, sebelumnya gue ikutan trip ke Pulau Air.

Sabtu sore, 13 Desember 2014, kita pada ngumpul di halte Cawang Uki. Kita akan berangkat bareng ke Pelabuhan Ratu naik bus yang udah disewa. Karena macet dan lain sebagainya, malam hari setelah isya barulah kita jalan menuju Pelabuhan Ratu.

Pantai Pelabuhan Ratu ada di pesisir selatan Jawa Barat. Pantai ini terkenal dengan pantainya yang ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Sepanjang pantai kita bisa menemukan banyak restoran hidangan laut. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan pada Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.


Sesampainya di Pelabuhan Ratu, kita mendirikan tenda dan ngobrol-ngobrol, curhat-curhatan, mainan kartu, nyanyi, lihatin bintang, foto-foto dan bergalau ria mungkin? Hahahah :D
Kebiasaan banget, kalau acara gini, pasti gue tidur udah hampir pagi, karena gue suka menikmati suasananya, suasana malam di dekat pantai, semilir angin yang sepoi-sepoi, suara deburan ombak, langit yang ditaburi bintang-bintang, yang gak akan kita temui di Jakarta!


Langit yang kami pandangi malam itu ~
Foto oleh Bagus

Pagi hari, aku dan Mba Vita (kenalan baru nih di trip ini, yang sekarang malah ikutan jadi volunteer bareng di Sobat Budaya Jakarta) jalan-jalan menyusuri pantai dan foto-foto dong :D


Anak Pantai wanna be ~


Ini sama Mba Vita

Karena ini ngetrip ala backpacker, kita tidur di tenda, dan masak-masak sendiri pake kompor portable dan nesting ala anak gunung :D


Masih ada yang bobok-bobok


Makan bersama setelah masak-masak bersama

Hari sudah cukup siang, kita berbenah dan meluncur ke Sukabumi! Menuju Sungai Titatih buat rafting! Yeaayy :D

Sungai Cicatih, bisa dibilang salah satu alternaif sungai yang bisa dijadikan pilihan buat permainan arung jeram. Di Sukabumi, arung jeram di Sungati Citatih ini cukup populer.

Waktu itu rombongan trip kami, pilih paket rafting sepanjang 13 KM di Niagara Rafting! Waw! Panjang dan lumayan lama loh, sekitar 2 jam. Sungai ini cukup dalam, arusnya juga deras.


Sembari menunggu peralatan rafting disiapkan, foto-foto dulu yaaahh :)

Ketika mau rafting kita disuruh mengenakan pelampung, topi pelindung kepala, dan membawa dayung masing-masing. Setelah mengenakan peralatan, kita di-briefing dulu oleh pelatih, bagaimana cara mendayung dan apa yang harus dilakukan selama ber-rafting ria :D


Pasukan sudah siap meluncur! :D

Perahu karet yang aku tumpangi di isi oleh 6 orang, dengan 1 pemandu. Pemandunya juga selalu memberikan informasi sepanjang perjalanan. Ada banyak nama untuk setiap pusaran, namanya lucu-lucu dan menarik. Aku tak ingat pasti semua nama-nama itu, tapi ada yang namanya pusaran asmara karena ada yang pernah nembak di situ dan akhirnya pacaran, pusaran gigi patah dan lain sebagainya.


Salah satu keseruan saat rafting

Selama rafting ini aku turun sekali untuk berenang di sungai yang aliran sungainya tenang, dan jatuh sekali ketika pusaran air cukup deras! Awalnya sangat panik! Tapi, ini pengalaman yang seru!


It's so much fun!



Rafting pun berakhir!
Kami membersihkan diri dan menikmati air kelapa muda yang telah disiapkan. Niagara rafting juga sudah menyediakan fasilitas pijit dan makan.

Hari sudah semakin sore dan gelap, kami pun pulang kembali ke Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Icip-icip Bakso Bom "Beranak" Mas Erwin

Ketika Pengetahuan Budaya Indonesia Menjelma Dalam Kode-Kode Nusantara

“Saingi Raja Ampat, Pulau-Pulau Cantik di Manado Jadi Incaran Para Divers dan Traveler Sepenjuru Dunia”